Sleeping Beauty


Kata orang yang punya hobi malasl-malasan. Di bulan ramadhan kayak gini, agar tetap bisa ibadah dan bermalas-malasan cuma satu caranya.
Tidur.

Mereka berdalih,(termasuk aku) tidur di bulan puasa sudah dicatat sebagai ibadah. Duh, emang ketek bisa mendekatkan diri padaNya ya. Sebagai pengidap malesia, aku sih fine-fine aja dengan pendapat seperti itu. Ini gara-gara pak Ustadz berdakwah, bahwa di bulan suci ini, apa yang kita lakukan selama bernilai positif dan baik. Apapun itu, akan dinilai sebagai ibadah.

Tidur emang positif banget ya? bisa buat orang jadi nyantai, gak mikirin utang, tagihan, selingkuhan, banyak deh. Bahkan sampek lupa waktu. Jadi enakan tidur donk, dari pada capek-capek baca qura’an ato sholat.  Ah, apa tidur di bulan puasa emang berpahala?

Satu yang kuingat dari guruku, jika kita menjadikan dalih bahwa setiap pekerjaan positif itu dinilai ibadah, apa tidur kalian itu bernilai positif. Jika tidur kalian hanya untuk males-malesan, padahal di bulan suci ini kalian bisa memperbanyak ibadah-ibadah ghoiru mahdloh. Dengan hanya ingin enak tapi dapat apa yang kalian inginkan, hanya kesia-siaanlah yang kalian dapatkan. Tidur kalian akan jadi manfaat dan bisa dinilai ibadah jika tidur kalian adalah hanya untuk menghindari perbuatan maksiat, ato untuk menghindari agar tetap bisa menjaga puasa kalian, itu baru tidur kalian bisa dibilang sebagai ibadah di bulan puasa.

Waduh, langsung diam aku. Tapi dasar malesia akut, aku tetap aja suka tidur.

11 thoughts on “Sleeping Beauty

  1. hemm betul bro.setuju dengan kata gurunya” Tidur kalian akan jadi manfaat dan bisa dinilai ibadah jika tidur kalian adalah hanya untuk menghindari perbuatan maksiat, ato untuk menghindari agar tetap bisa menjaga puasa kalian, itu baru tidur kalian bisa dibilang sebagai ibadah di bulan puasa”.
    Met berpuasa.

monggo komen ingkang sae ^_^

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s