Wanita, jaga dirimu. Please…!!!


Location: Salah satu sudut jalan di daerah Kemayoran
Time: sekitar jam tiga dini hari.
Inciden: Seorang wanita berparas ayu dengan wajah oriental tak berdaya, meringkuk di tengah-tengah segerombolan pria-pria muda tak bertanggungjawab. Hanya bisa pasarah dan diam, dengan tangan terlipat di dada, dengan wajah sangat menyedihkan (tak mampu aku menggambarkan) dikeroyok, dan di……….

Astaghfirullah,,,  kejadian itu hanya terlintas tanpa sengaja setelah bantu beres-beres di rumah temen yang punya hajat. aku bukan super hero, apa yg bisa aku lakukan, aku hanya terdiam, segerombolan pria kira-kira 10 lebih, bukanlah tandinganku, bukan hati tak ingin menolong, tapi…. ini bener-bener gila…… Aku tak tahan, bersama temenku langsung cabut, masih terlihat wajahnya yang amat sangat menyedihkan..

(Maaf, aku tak bisa melanjutkan kata-kata ini, maaf akan tulisan ini, untukmu para wanita, jaga dirimu baik-baik. Aku juga gak ngerti, kenapa bisa wanita muda seperti itu bisa keluyuran dini hari. Ato dia emang seorang ja*blay ato bukan, aku juga gak tau. Tapi, sungguh, jaga dirimu baik-baik. Tak tega mata ini memandang kejadian yang hanya terjadi di tengah-tengah dunia yang menuju kehancuran ini. Aku gak bisa membayangkan, aku punya adik perempuan dan juga kakak perempuan. Bagaimana seandainya itu menimpa diri kita ato saudara kita. Di sini, lebih baik bersikap obyektif, tak perlu saling menyalahkan. Dunia emang udah mendekati akhir zamannya. Tapi, kewajiban kita bersama tuk saling menjaga diri kita sendiri. Teman, sungguh, aku mohon dengan sungguh-sungguh. Aku, kita dan keluarga kita semua.)

Dengan menyebut nama Mu, dekatkan kami dengan Mu. Amiin

23 thoughts on “Wanita, jaga dirimu. Please…!!!

    • keadaanku gak memungkinkan, yang ngroyok kira2 hampir 20 orang, yang lihat2 jg banyak, di daerah kemayoran deket expo, itu jalanan gedhe, kalo dini hari banyak banget anak motor balapan liar disitu, tempat nyetting motor, dan agak jauh dari perumahan, kalo aku lapor pun bisa2 aku dikeroyok jga, aku gak mau cari maslah, terus cewek tersebut keliatan banget kalo dia seorang jablay, terlihat dari penampilannya, karena disitu jga biasanya ada jablay yg mangkal, tapi tetep saja gak tega melihat dia dikeroyok sendirian kayak gitu.

    • eh bang, sorry saya ralat dikit, “muhrim” itu artinya orang yang berihrom, ato orang yg sdang mlaksanakan haji, yg bener itu “mahrom”, hehehe. mohon maklum
      emang gak baik wanita jalan sndirian, tapi keliatannya tu cewek emang cewek jablay, terlihat dari penampilannya. tapi sungguh kasihan mlihatnya dikeroyok orang banyak.

  1. duhhh ngeri sekali bayangin itu..kasian banget..hrsnya segera melapor setelah melihat hal itu, paling engga telp ke kepolisian lho..hmm..itu sebabnya yaa..wanita2 jaga diri baik2..jgn suka memamerkan hal2 yg seharusnya ditutupi, krn sebenarnya dng kejadian itu, kedua pihak salah semuanya..

  2. Skrg Jaman Canggih, ada Hape lain kali dial 112… sambil kabur is oke.. tinggal “tanggungjawba” pak pulisi aja. yang penting udah berusaha…

    tapi ya sudahlah, berdoa adalah hal terakhir yang bisa kita lakukan.

    Pernah juga saya di bis antar kota, masuk di dalam masih ngetem di terminal. Ada 1 cewek, 2 orang cowok ditempat duduk berbeda. ngajakin ngobrol. nanya2 si cewek. Pasti tidak kenal.

    Entah kenapa saya laper banget waktu itu, tak pikir mending makan dulu di RM Padang. Turun sebentar, makan. Pas naik ke bis 2 orang cowok dan 1 cewek tadi hilang. Mudah2an bukan dibawa paksa or di hipnotis or dibujuk rayu cowok2 tersebut. Sebab, saya sempat dengar mereka bilang mending ganti angkutan lain karena bis ini lama ngetemnya..

    jadi berdoa semoga bukan itu yang terjadi…

monggo komen ingkang sae ^_^

