Happy Fasting: مرحباً يا رمضان



Alhamdulillah, mari kita bersyukur kepada Allah yang telah melimpahkan rahmatNya kepada kita, sehingga kita kembali dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah dan maghfirah ini.  Seluruh alam memuji dan bertasbih pada Nya, dengan menyebut namaNya yang maha suci mulai dari diri saya sendiri, mari kita jalani bulan puasa yang penuh berkah ini dengan sebaik mungkin, dengan memperbanyak ibadah kepadaNya. Semoga berkah bulan ramdalan senantiasa menjadikan kita sebagai ummat yang senantiasa bersyukur, dan ditetapkan iman islam kita dalam aqidah yang benar ilaa yaumil qiyamah. Amiin

Sekian sambutan dari saya, saya harap meski singkat tapi juga padat montok berisi. karena saya bukan penceramah, da’i, pejabat atau tokoh masyarakat yang biasa ngomong dan mencermahai. Setiap saat saya masih perlu di cermahai dan dinasehati, jadi apa yang saya utarakan cukup ambil isinya saja, tanpa melihat siapakah diri saya. أنظر ما قال و لا تنظر من قال

Loh, kok jadi kayak ceremah beneran gini seh. hehehe

Teman-teman gimana nih petualangan puasa pertamanya? kemarin sore panas2 harus keluar ke jatinegara untuk membeli rice cooker. Ya ALlah, cuaca puanas banget ya jakarta.  Tapi di mana2 juga pasti lg kepanasan lha wong musimnya musim panas, kecuali kalo masuk kulkas terus. hohoho

Di hari ke dua tarawih, aku g sempat ikut karena lg di undang Metro Tv hadir di acara talk show Economic Challange, dalam acara tersebut di undang langsung ketua DPR Marzuki Ali dan membahas tentang pernyataan Marzuki Ali yang mengatakan “KPK BUBAR”.  Jujur, aku ini kuliah di bidang IT,jarang sekali dan hampir gak pernah ngurusin masalah politik. Jadi ya kalo kata orang jawa itu aku “mantuk-mantuk tok ae” saat acara berlangsung. hahahaha

Di sini Pak Marzuki Ali menjelaskan, bahwa pernyataan ‘kalau tak ada yang mengisinya, bubarkan saja KPK’ adalah pernyataan yang mengandung “conditional”, kalimat yang mengandung kata ‘if’,  jadi tidak bisa dimaknai secara langsung. Beliau jg menjelaskan, bahwa informasi itu bisa didengar kalau memang penting atau menarik. Perkataan beliau ‘bubarkan kpk’ ini adalah hal yang berhubungan dengan sesuatu yg penting di negara kita, dan jg sangat menarik perhatian orang. Sehingga setelah menarik begitu banyak lapisan masyarakat orang pun akan berpikir dan bertanya-tanya, ada yang menerima secara mentah dan ada yang menyaringnya.


jujur aku belum mandi, tapi ndesone ilang kalo lagi foto ma pejabat kayak gini. hahahahahaha

Yah, meski aku gak pernah ngikuti perkembangan dunia politik di indonesia, tapi setidaknya ngerti dengan keadaan perpolitikan di indonesia. Satu pesan dari Pak Marzuki Ali pas bersalaman dengan beliau berpesan “Jadi orang harus berani ya, jangan takut meski itu akan menjatuhkan diri kita sendiri, yakin semua sudah ada yang ngatur“.

36 thoughts on “Happy Fasting: مرحباً يا رمضان

  1. kalau saya lebih suka DPR bubar biar marzuki alie sadar, rakyat butuh pemberantas korupsi bukan wakil rakyat yg suka jalan2 ke luar negeri

    *memang cuaca jakarta panas dan kering banget, cocok sama nama bulan ramadhan yg artinya panas yg menyengat😀

  2. seru juga tuuh diundang buat syuting di metro tipi, ah nggak keliatan kalo nggak sempet mandi.. fotonya burem sih. *halaah*

    seumur-umur saya syuting dulu cuman masuk TVRI doank.. hihihi

  3. bulan puasa ini aku juga sangat sibuk, pagi sampai siang ikut trening prudent, tapi aku yakin semuanya adalah jembatan menuju hari esok yg berbeda .. hehehe

    bagus juga puasa dapat undangan pajabat , lumayan keren ..

    salam sukses 🙂

monggo komen ingkang sae ^_^

