corat coret tak ada kerjaan…


Corat coret iseng pas lagi ikut penataran guru LPPTKA/BKPRMI di Kanwil Kementrian Agama Jakarta Timur…

Udah lama gak utak-atik pelajaran khot, hanya aktif waktu di pesantren dulu, kalo dilihat-lihat tuh tulisan udah keluar kaidah. hahahahaha

Gak mau ngebahas tulisaannya, tapi isi tulisannya ajah. hohoho
gaya khot agak miring gitu mungkin udah banyak yang tahu, itu namanya “khot riq’i”, kalau yang khot standar kayak dalam Al-qur’an itu namanya “khot naskhi”, ada yang namanya “diwani” dan “tsulutsi” dan “diwani jali”. Teman-teman pasti udah pada banyak yg ngerti.

Dulu waktu di pesantren aku suka banget dengan “khot riq’i” karena simpel gampang dan gak ribet buat ma’nai kitab. Kalo pesantren2 di Jawa kan udah identik dengan ma’nai kitab dengan ma’na gandol. Atau lebih dikenal juga ma’na jenggot, yang mana ma’na bahasa jawa yg ditulis “pego”. Teman-teman jg pasti udah bisa baca tulisan tersebut kan???

yahh, itu potongan syair lagu Ahmad Bukhatir yg berjudul “zaujatyy”. Udah pernah aku post di postingan “uhibbuki”

And here is versi “naskhi”nya yang lebih jelas:

أحبك مثلما أنت
uhibbuki mitslama anti

أحبك كيفما كنت
uhibbuki kaifamaa kunti

و مهما كان مهما صار
wa mahmaa kaana mahmaa shaara

أنت حبيبتي أنت
anti habibatii anti

*Salam Sahabat selalu kawan… semangat….!!! ^^

22 thoughts on “corat coret tak ada kerjaan…

  1. tulisan itu dibuat buat dipahami atau dipermak biar mumet dan nggak bisa dibaca ya? aku pusing liat kaligrafi yang rumit. mungkin kita bisa buat tulisan yang terbaca. tabahi harokat gitu. kalau bisa terjemah juga.
    ( maaf nggak pernah makan pesantren).

  2. senyum senyum pas baca “temen temen pasti udah banyak yg ngerti”

    pengen bilang, aye ga ngerti tuh… blom pernah belajar nulis2 gitu, paling banter waktu SD doang… -__-a

monggo komen ingkang sae ^_^

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s